Kapan Mobil Terbang Pertama Di Dunia Hadir ?


Mobil Terbang Pertama Di Dunia


Sektor bidang Otomotif nampaknya semakin berkembang dengan penuh kejutan. Di abad yang sudah mampu memaksimalkan kinerja mesin sebagai penunjang kehidupan manusia ini telah muncul suatu terobosan yang mungkin masih asing di telinga kita.

Disadur dari Travel+Leisure, Diketahui bahwa sebuah startup teknologi terpercaya Jepang, bernama SkyDrive, saat ini telah berhasil menyelesaikan sebuah demonstrasi proyek besar di hadapan publik untuk yang pertama mempertunjukan produk Mobil Terbang Pertama Di Dunia yang cukup mengagumkan ini. 

Kehadiran terobosan Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini diharapkan mampu menjadi sebuah jalan alternatif untuk mengakhiri kemacetan yang kerap terjadi di jalanan. Selain mengurangi kemacetan, Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini juga diharapkan membawa perubahan dalam aktivitas sehari-hari seperti berangkat kerja dan lain lain karena mampu mempersingkat waktu perjalanan.

Untuk saat ini Mobil Terbang Pertama Di Dunia bukanlah suatu khayalan lagi karena dikutip dari Travel+Leisure, sebuah startup teknologi Jepang, SkyDrive, berhasil menyelesaikan demonstrasi publik pertama untuk Mobil Terbang Pertama Di Dunianya. Kedepannya, Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini diharapkan bisa menjadi sarana transportasi atau kendaraan pribadi bagi masyarakat untuk beraktivitas.

Karena telah beredar video yang dalam video ini dditerangkan tentang SD-3 dengan diisi oleh satu awak yang berputar selama sekitar kurang lebih empat menit di sekitar lingkungan Lapangan Uji Toyota seluas 2,5 hektar. Pada demonstrasi ini, Pilot yang ditugaskan untuk memegang kendali Mobil Terbang Pertama Di Dunia dibantu oleh rangkaian sistem komputer untuk membantu proses stabilitas dan keselamatan pilot saat mencoba Mobil Terbang Pertama Di Dunia.

Diharapkan sebagai electric Vertical Take-Off  (Saat Mobil Terbang Pertama Di Dunia mengudara) and Landing (eVTOL) terkecil di dunia untuk saat ini, Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini memiliki tinggi sekitar kurang lebih 1,9 meter dengan memiliki panjang dan juga lebar 3,9 meter. Desain yang digunakan tentu saja ramping karena pada Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini hanya dioperasikan oleh delapan mesin serta dua baling-baling di setiap sudut mobil ini.

Desainnya yaitu, Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini memiliki dua lampu putih yang terletak di depan, sedangkan lampu berwarna merah terletak di bagian bawah yang memiliki fungsi memberi tahu pada mereka yang saat itu berada di bawah arah kemana Mobil Terbang Pertama Di Dunia akan melaju.

Pada masa ini, SD-03 sayangnya hanya bisa beroperasi dengan mengangkat sekitar ketinggian 3 meter dan melayang selama jarak waktu lima hingga sepuluh menit saja. Akan tetapi pada tahun 2023, Mobil Terbang Pertama Di Dunia ini diharapkan dapat bertahan agar mampu terbang di udara selama kurang lebih 30 menit. Lalu di akhir tahun ini, perusahaan juga berencana untuk sesegera mungkin mendapatkan izin terbang di wilayah luar lapangan Toyota. Supaya lebih langsung terjun ke jalanan.

Sebagai info saja bahwa SkyDrive ini telah didirikan sejak tahun 2018 lalu, SkyDrive merupakan sebuah cabang dari grup relawan terkenal Cartivaor yang sudah didirikan pada 2012 silam dan proyek mengembangkan mobil pertamanya pada kurun waktu 2014. Perusahaan ini cukup maju dengan memiliki 100 sponsor korporat, dan di antaranya terdapat juga Panasonic dan Sony.

Hal ini menjadi angin segar karena sebenarnya Mobil Terbang Pertama Di Dunia telah lama menjadi sebuah keinginan banyak perusahaan di dunia. Kemudian Morgan Stanley memprediksi bahwa Mobil Terbang Pertama Di Dunia yang merupakan kendaraan impian banyak orang ini bisa menjadi pasar untuk umum pada kisaran tahun 2040.

Tidak hany dari Jepang, Perlu diketahui bahwa pada tanggal 24 Juli lalu, Gubernur New Hampshire, Chris Sununu sudah menandatangani sebuah undang-undang yang memungkinkan agar pilot dapat mengendarai Mobil Terbang Pertama Di Dunia di lingkungan jalan raya umum.

Itulah ulasan tentang Mobil Terbang Pertama Di Dunia


Sumber : Detik.com


Belum ada Komentar untuk "Kapan Mobil Terbang Pertama Di Dunia Hadir ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel